Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2024. Target yang ditetapkan adalah sebanyak 1,25 miliar pergerakan wisatawan, yang merupakan peningkatan signifikan dari jumlah wisatawan yang berkunjung pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kerjasama dengan maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan media promosi pariwisata. Selain itu, Kemenparekraf juga terus memperkuat infrastruktur pariwisata di berbagai destinasi wisata di Indonesia, agar mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Selain itu, Kemenparekraf juga terus melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan produk pariwisata, seperti pengembangan paket wisata yang menarik dan beragam, promosi acara-acara pariwisata yang menarik, dan pengembangan destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan target yang ambisius ini, diharapkan pariwisata Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Selain itu, peningkatan jumlah wisatawan juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal di destinasi pariwisata, seperti peningkatan lapangan kerja dan pendapatan ekonomi.

Dengan kerja keras dan kerjasama yang baik antara pemerintah, swasta, dan masyarakat, diharapkan target 1,25 miliar pergerakan wisatawan dapat tercapai pada tahun 2024, dan pariwisata Indonesia dapat terus bersinar di mata dunia.

Uncategorized